Dapatkan Manfaat Lukisan dalam Ruangan


Lukisan adalah suatu hasil karya yang di dalamnya tergores komposisi dari warna, bentuk, garis-garis dan tekstur gradiasi yang menciptakan keindahan dan makna di dalamnya. Lukisan ini banyak sekali manfaatnya untuk kehidupan kita, baik dari segi kesehatan, refleksi, maupun rohani kita. Kita bisa melihat bahwa banyak sekali hasil karya seni dalam bentuk lukisan yang berani dibayar mahal oleh pembelinya. Mengapa? Karena setiap hasil karya lukisan mengandung makna yang berbeda-beda dan orang-orang yang bisa memahaminya, sangat merasa terhormat untuk menyimpan sebagai barang pribadinya.
Berikut ini akan dijelaskan beberapa manfaat dari lukisan :

1. Memperindah ruangan atau bangunan
Poin ini adalah fungsi paling terlihat mengapa orang-orang sering membeli lukisan untuk dipasang di rumahnya. Lukisan akan memberikan suatu perbedaan dari realita sehingga membuat ruangan dan bangunan menjadi lebih unik dan maknawi.

2. Memberikan suasana yang berbeda
Banyak yang tidak menyadari bahwa lukisan mengandung suatu suasana yang bisa melebar memengaruhi keadaan sekitarnya. Dari setiap goresan, gradiasi warna, semuanya mewakilkan apa yang ingin dibuat dan diungkapkan oleh seniman. Sesuatu yang keluar dari lukisan itu bisa memberikan suasana yang beragam di dalam ruangan tersebut. Jadi, hal ini bisa menjadi referensi bagi yang ingin menggunakan lukisan sebagai hiasan rumah Anda.
Misalnya, jika ingin membeli lukisan di kamar anak, pilihlah lukisan yang bermakna ceria agar anak-anak selalu bersemangat. Sebaliknya jika Anda ingin menggunakan lukisan di ruangan tertutup untuk bekerja, Anda bisa menggunakan lukisan yang memberikan pengaruh konsentrasi dan tenang.
3. Memberikan keberuntungan

Sebagian dari seniman memberikan spiritualitasnya ke dalam bidang lukisan. Yang disebut spiritualitas ini bisa mendatangkan sesuatu yang bersifat spiritual, termasuk keberuntungan dalam keseharian kita. Dalam beberapa lukisan khusus, ada suatu aura positif yang membuat anda selalu berpikir optimis. Pemikiran ini bisa terus menurun hingga menjadi suatu keberuntungan tersendiri di dalam perjalanan hidup.

4. Meningkatkan jiwa spiritual
Seperti yang sudah dibahas di atas, beberapa jenis lukisan mengandung suatu spirit yang tidak terkatakan di mana bisa membuat lebih tenang (tergantung makna lukisan). Apabila seniman itu ingin mengungkapkan suatu kedamaian batin dalam lukisannya, hal itu bisa sangat berpengaruh kepada Anda. Lukisan kedamaian batin ini lama-lama akan mepengaruhi pikiran Anda, perilaku Anda, hingga menjadi suatu karakter Anda untuk hidup lebih damai di dimensi realita.

5. Memancing kreativitas dan daya imajinasi
Baik bagi seniman atau penikmat seninya, manfaat lukisan dalam ruangan bisa memancing daya kreativitas seseorang hanya dengan melihatnya atau menjadikannya sebagai kegiatan setiap hari. Dari segi seniman, semakin sering dia melukis, maka pikirannya akan terus terangsang dengan hal-hal yang baru untuk menjadi bahan lukisnya. Dari setiap komponen alam atau imajinasinya, seniman akan menggunakan kreativitas untuk menyempurnakan semua hasil karyanya.
Sementara dari segi penikmat seni, para pengunjung atau pembeli lukisan akan terpengaruh dengan daya imajinasi pelukis yang juga akan terpatri perlahan dalam ingatannya. Semakin hari penikmat seni akan menyukai hal-hal yang lebih eksentrik dan inovatif. Hal ini mempengaruhi cara Anda bekerja, berperilaku, atau memikirkan gagasan dalam memutuskan sesuatu.

6. Meningkatkan semangat harian
Hal ini tergantung dari makna yang spesifik hendak disampaikan oleh sang pelukis. Warna-warna yang bisa meningkatkan semangat harian Anda adalah warna terang dan membara. Para pelukis mengenal betul bagaimana gelap terang dari setiap sisi lukisannya untuk bisa memberikan pengaruh bagi penikmatnya, pengaruh semangat misalnya. Maka pelukis akan membuat suatu mahakarya dengan memperhatikan setiap detail yang bisa menghidupkan suasana ruangan menjadi lebih ceria.

7. Sebagai sarana edukasi
Sebagian besar lukisan juga tidak hanya digunakan sebagai sarana keindahan atau estetika saja, melainkan juga untuk keperluan edukasi. Lukisan yang digunakan untuk keperluan edukasi biasanya berisi tulisan dan menggunakan tokoh terkenal untuk menarik perhatian orang-orang. Lukisan ini sering kita sebut dengan mural. Lukisan ini bisa berisi semboyan, atau penyuluhan tidak langsung untuk mempengaruhi sikap dan perilaku orang-orang. Hal ini terjadi secara sadar dan tidak sadar, tergantung bagaimana reaksi dari orang yang melihatnya.
Selain itu, lukisan untuk sarana edukasi juga bisa berupa goresan sejarah, tokoh ternama, atau bagian-bagian tubuh untuk dipelajari. Lukisan yang berisi tentang kisah sejarah akan membuat siswa lebih tertarik dengan kisah itu karena ada bantuan untuk mengimajinasikan apa yang sebenarnya terjadi saat itu.

8. Saluran ekspresi yang tak terucapkan
Bagi para seniman, hal ini sangatlah penting bagi kehidupan mereka. Para seniman cenderung memiliki perangai yang tenang dan terbiasa berdiam untuk merasakan alam lebih dalam dari orang-orang normal. Seniman membutuhkan suatu imajinasi yang hanya bisa terbangun pada dimensi lain di pikirannya. Dalam lukisan, seniman menggambarkn bagaimana keadaan imajinasi yang pastinya merupakan jelmaan dari apa yang selama ini mereka rasakan terhadap kehidupan yang mereka jalani, entah kesedihan, kebahagiaan, atau kesengsaraan.

So buat yang minat mendapatkan mamfaat dari lukisan ini, saya jual lukisan bekas dari hotel bintang lima bandung karya dari pelukis ternama. 
harga semua saya samakan, NETT Rp.1.500.000








Kontak:
Whatsup :0857 2346 1515 dan 0857 9352 3590
Sms only : 0822 1608 6669
Call only  : 0265 777635
PIN : 53868C5D dan D0FFBABE

Facebook : Seprint Art
Twetter : olshopbro
Line : olshopbro
Instagram : olshopbro
Web : www.Olshopbro.id
Email :s3printart@gmail.com
Alamat : Jl. Raya Sadananya No. 46 Maleber Ciamis Jawa Barat Kode Pos 46212

Comments