Promosi Dengan Kartu Nama

Cara berpromosi dalam sebuah usaha memang beragam. Ada yang beriklan, ada yang lewat social media, atau hanya sekadar brosur dan word of mouth. Namun, mungkin ada yang melupakan peranan kartu nama. Mungkin banyak yang berpikir bahwa peranan kartu nama tak banyak. Mungkin bagi mereka yang berpikir seperti itu mereka tak bisa memanfaatkannya dengan baik. Sehingga kartu nama dianggap hanya sebuah formalitas dengan desain yang tidak menarik.
Padahal melalui kartus nama, Anda yang memiliki usaha bisa mempromosikan produk ke calon konsumen dengan memberikan alamat dan kontak Anda. Semakin banyak kartu nama yang Anda sebar, maka akan semakin banyak peluang yang Anda miliki. Menyebar kartu nama juga tak hanya kepada konsumen, kepada pelaku usaha lainnya juga memperluas jaringan pemasaran usaha Anda. Di bawah ini terdapat ebberapa tipa yang harus Anda perhatikan ketika menjadikan kartu nama sebagai media promosi usaha.
Ketahui Brand Image
Saat akan membuat kartu nama, ada baiknya ketahui dulu bagaimana brand image perusahaan Anda. Hal itu dilakukan untuk tahu pemilihan warnda dan font. Ada baiknya, untuk desain warna pilihlah yang sejenis dengan warna logo perusahaan. Sedangkan untuk font carilah font yang jelas dan tak meliuk-liuk agar informasi yang dicantumkan bisa lebih dibaca oleh orang lain.
Informasi Paling Penting
Kartu nama tidak memiliki ukuran yang besar agar bisa disimpan dalam dompet. Meskipun umumnya berukuran 9 x 5 cm, Anda bisa membuatnya lebih kecil. Namun, dengan catatan masukkan informasi yang paling penting, seperti nama, alamat, kontak, email, atau website yang Anda miliki.
Penempatan Logo dan Slogan
Biasanya, hampir semua orang bisa mengingat sesuatu dalam bentuk visual. Maksudnya adalah Anda harus memasukkan logo dan slogan perusahaan sebagai ciri khas agar konsumen bisa lebih ingat. Maka dari itu, membuat logo yang eye catching akan sangat membantu Anda dan letakkan logo tersebut di area yang menarik perhatian. Maka dengan cara seperti itu, calon konsumend an mitra bisnis Anda ingin membeli produk atau bekerja sama dengan perusahaan Anda.
Manfaatkan Bagian Belakang
Tak ada salahnya jika Anda memasukkan unsur lain di bagian belakang kartu nama. Seperti gambar produk yang bisa menjadikan promosi lebih lanjut bagi calon konsumen. Atau sekadar denah lokasi perusahaan, agar calon konsumen atau mitra bisnis Anda lebih mudah menjanngkau tempat Anda.

Pengaruh kartu nama memang besar meskipun ukurannya tak begitu besar. Dengan memanfaatkan keberadaan kartu nama dengan baik, usaha Anda tentu akan berkembang lebih luas. Jangan lupa untuk menyebarkan kartu nama tanpa pandang bulu dengan anggapan mereka akan bisa memajukan bisnis Anda. Seringlah mengikuti event yang ada dan dengan cara itu Anda bertemu orang banyak dan bisa mulai membagikan kartu nama.


Whatsup :0857 2346 1515 dan 0857 9352 3590
Sms only : 0822 1608 6669
Call only  : 0265 777635
PIN : 53868C5D dan D0FFBABE

Facebook : Seprint Art
Twetter : olshopbro
Line : olshopbro
Instagram : olshopbro
Alamat : Jl. Raya Sadananya No. 46 Maleber Ciamis Jawa Barat Kode Pos 46214

Comments