Cara Membuat Piagam, Sertifikat Dalam Kegiatan

Sertifikat atau piagam bagi sebagian orang khususnya mahasiswa adalah dokumen yang paling dicari karena sertifikat merupakan bukti bahwa seorang mahasiswa telah mengikuti suatu kegiatan seperti seminar, workshop, lokakarya dan lain-lain yang menjadi syarat pada akhir masa perkuliahan. Sertifikat juga bisa merupakan sebuah pengakuan bahwa seseorang telah lulus dalam sebuah diklat dengan kompetensi tertentu misalnya Sertifikat Pengadaan Barang dan Jasa Pemerintah yang untuk mendapatkannya harus menempuh ujian terlebih dahulu, sertifikat atau piagam juga dapat digunakan sebagai bukti bahwa seseorang telah mengikuti suatu even atau kegiatan dalam kurun waktu tertentu. Dilain fungsi sebuah sertifikat akan mempunyai nilai yang sangat berharga dan dapat dijadikan agunan dalam meminjam uang seperti sertifikat kepemilikan tanah atau barang berharga lainnya. Untuk menjamin keaslian dari sebuah sertifikat kadang diperlukan security printing yang hanya diketahui keasliannya oleh lembaga yang menerbitkan sertifikat tersebut.


Memang bagi sebagian orang sertifikat digunakan hanya untuk persyaratan formal dimana ketika seseorang mengikuti sebuah seminar atau workshop tujuannya hanya untuk mendapatkan sertifikat saja tanpa memperhatikan dengan baik materi yang disajikan pada seminar atau workshop tersebut dan hal inilah yang harus dihindari. Hendaknya disamping seorang yang mengikuti suatu kegiatan dapat dengan serius mendengarkan dan berinteraksi dengan baik sehingga disamping sertifikat atau piagam yang didapatkan ia juga mampu menyerap ilmu pengetahuan yang berguna dengan mengikuti seminar tersebut.
Sebuah sertifikat atau piagam setidaknya berisi informasi mengenai
  1. Lembaga atau institusi penyelenggara seminar atau workshop atau diklat dan lain-lain

  2. Nomor sertifikat (bila diperlukan)

  3. Nama peserta

  4. Telah mengikuti kegiatan (seminar/workshop/diklat/dll) sebagai (peserta atau panitia)

  5. Diselenggarakan oleh (lembaga/institusi/organisasi/dll)

  6. Pada tanggal (tanggal mulai) s/d (tanggal selesai)

  7. Nama Pejabat penandatangan sertifikat dengan dicantumkan tanggal dan nama kota di atasnya.
Demikianlah sajian Aneka Info mengenai Contoh Sertifikat Atau Piagam Berbagai Kegiatan semoga memberikan manfaat bagi Anda yang membutuhkannya.

jika Kamu minat belaj bisa menghubungi ;
Whatsup :0857 2346 1515
Sms only : 0822 1608 6669
Call only  : 0265 777635
PIN : 53868C5D

Facebook : Seprint Art
Twetter : olshopbro
Line : olshopbro
Instagram : olshopbro
Web : www.Olshopbro.id
Email :s3printart@gmail.com
Alamat : Jl. Raya Sadananya No. 46 Maleber Ciamis Jawa Barat Kode Pos 46214

Comments