Usaha Tanpa Modal Yang Bisa Dilakukan Oleh Semua Orang Bekerjasama Dengan Seprint Ciamis

Cara Bisnis Reseller Online Tanpa Modal Gratis 2017. Kemajuan zaman terus menciptakan perubahan-perubahan, termasuk di antaranya di dunia bisnis. Ada banyak aspek yang turut menyuburkan dunia bisnis di era modern seperti sekarang. Tentu salah satunya tidak terlepas dari kemajuan teknologi modern yang membuat dunia seakan seperti layar datar, dengan mudahnya akses informasi, serta kecepatan dalam berkomunikasi. Manusia modern menjadi serba cepat dan lebih suka sesuatu yang mudah, juga sederhana.

Jika dulu untuk mendirikan bisnis konvensional harus bermodal besar, memerlukan perizinan usaha, keperluan tempat kantor, perlengkapan kantor, modal untuk produk, serta gaji karyawan, sekarang tidak lagi. Kebutuhan untuk mendirikan sebuah usaha biayanya bisa dipangkas cukup banyak dengan bisnis online. Bahkan untuk skala kecil tidak membutuhkan perizinan badan usaha, meski jika sudah besar harus berbadan usaha. Jadi biaya perizinan usaha bisa dipangkas. Tempat untuk menjalankan bisnis bisa di rumah, perlengkapan kantor bisa diwakili hanya sekadar dengan personal computer (PC), atau bahkan dengan hanya memakai smartphone. Sedangkan produk tidak diharuskan memiliki produk sendiri, bisa dengan sistem reseller atau dropshiper. Karyawan pun tidak diharuskan di awal bisa langsung dikerjakan sendiri, setelah pengembangan dan membutuhkan tambahan tenaga lalu bisa merekrut karyawan. Bisnis di era modern lebih sederhana dan mudah dilakukan.

Reseller saat ini menjadi salah satu sistem usaha yang cukup booming di Indonesia. Mungkin hal itu juga turut membuat Anda penasaran dengan sistem bisnis ini. Jadi sebenarnya seperti apa bisnis reseller? Secara sederhana, reseller adalah pelaku bisnis atau orang yang menjual kembali produk maupun jasa dari supplier, produsen atau reseller yang lainnya. Reseller harus mempunyai persediaan stok atau persediaan barang yang akan mereka pasarkan. Jadi Reseller diharuskan membeli dulu produk yang ingin dijual sebagai stok.

Ada banyak keuntungan menjadi reseller dan itulah yang turut membuat banyak orang tertarik untuk menjalankan bisnis ini. Kurang lebih diantara keuntungan bisnis Reseller, yaitu;
  1.        Tidak perlu pusing membuat produk sendiri dan mengeluarkan banyak biaya.
  2.        Produk sudah berkualitas, tanpa memerlukan quality control.
  3.        Bisa memilih supplier atau produsen yang terpercaya sesuai dengan keinginan.
  4.        Bebas menentukan harga jual sendiri.
  5.        Mudah dalam menawarkan barang secara langsung karena bisa memperlihatkan produknya.
  6.        Bebas menjual secara langsung maupun melalui Website Toko Online.
  7.        Bisa mengelola stok dan mengecek ketersediaan barang yang dijualnya.
  8.        Memiliki product knowledge yang baik, karena memiliki produk fisik.
  9.        Minim kesalahan dan resiko kerugiannya bisa di kelola sendiri.


Tentunya bisnis apa pun memiliki resiko. Begitu pun juga dengan bisnis reseller, ada beberapa kekurangan dan resikonya. Di antaranya yaitu; harus memiliki modal yang cukup untuk stok barang, resiko jika produk tidak laku atau tidak terjual, serta direpotkan dengan proses pengemasan dan pengiriman,  dan beresiko menanggung kerugian jika ada barang yang tidak laku atau stok yang ketinggalan jaman.

Perbedaan Reseller dan Dropshiper                          
Banyak orang umum sering menyamakan antara bisnis reseller dengan dropshipper, padahal kedua bisnis ini berbeda, meski memang sedikit mirip sistemnya. Perbedaan antara kedua bisnis tersebut yaitu;

Pertama, bisnis reseller mewajibkan untuk melakukan pembelian stok, biasanya satu lusin atau satu pick, tiap produsen atau supplier kebijakannya berbeda-beda terkait dengan jumlah stok yang diharuskan. Sedangkan dropshiper tidak diharuskan memiliki stok.
Kedua, skema proses transaksi keduanya juga memiliki perbedaan. Proses transaksi yang dilakukan oleh reseller, pertama adalah membeli stok barang ke produsen atau supplier. Lalu konsumen membeli ke reseller, dan setelah itu reseller mengirimkan barang kepada konsumen sesuai dengan pesanan. Sedangkan pada dropshipper, transaksi bisa dimulai dari konsumen ke dropshiper, lalu dropshipper membelikan uang dari transaksi itu kepada supplier atau produsen sesuai dengan harga yang telah disepakati dengan supplier dan produsen. Lalu supplier dan produsen pun mengirimkan barang tersebut kepada konsumen dengan nama dropshipper.

Perhatikan perbedaan skema proses transaksi antara reseller dan dropshipper berikut.

Sebagaimana bisnis reseller, bisnis dropshipper pun juga memiliki kelemahan dan resiko. Ada pun kekurangannya di antaranya yaitu;

  1. 1    Dropshipper tidak tahu stok apa saja yang ready, karena tidak punya stok sendiri.
  2. 2.      Terkadang karena tidak memiliki produknya, mengakibatkan tidak memiliki product knowledge yang baik.
  3. 3.       Karena tidak memiliki produk,  jadi tidak bisa promosi secara langsung.
  4. 4.       Tidak punya kendali penuh terhadap stok.
  5. 5.    Tidak tahu apakah produk jenis tersebut seperti apa, kondisi sebenarnya seperti apa, apakah cacat atau tidak, dan lain sebagainya.
  6. 6.   Tidak jarang juga ada calon pembeli yang ingin difotokan langsung dulu produknya. Karena mereka sadar bahwa foto yang di pajang itu foto yang sudah di bookmark Online Shop tertentu.
  7. 7.   Sering terjadi ada kesalahan, misal: ukuran salah, salah jenis barang, salah alamat dan kesalahan yang lain.


Cara Bisnis Reseller yang Sukses
Ada banyak cara bagaimana agar kita bisa sukses dalam menjalankan bisnis. Termasuk dalam menjalankan usaha reseller. Secara umum, cara setiap pebisnis reseller yang sukses antara satu dengan yang lain kurang lebih sama dalam menjalankan bisnis. Hanya inovasi-inovasi tiap individu saja yang membedakannya. Cara agar sukses bisnis reseller di antaranya yaitu;

1.       Pilih Produsen atau Supplier yang Tepat
Ini menjadi salah satu hal vital yang akan menentukan apakah akan sukses dalam menjalankan bisnis reseller atau tidak. Yaitu ketepatan dalam memilih produsen atau supplier.Pilihlah produsen atau supplier yang sudah ternama dan memiliki kualitas produk yang bagus. Serta harga yang relatif murah dan pelayanannya bagus. Di era teknologi seperti sekarang ini, tidaklah sulit untuk mendapatkan produsen yang benar-benar kredibel. Caranya mudah, tinggal searching di google dengan keyword produsen atau supplier direkomendasikan, pasti muncul. Lihat saja komentar-komentar para reseller mereka. Jika bagus, berarti memang bagus. Bisa dijadikan sebagai salah satu alternatif pilihan. Namun kalau banyak komentar negatif, alangkah baiknya dihindari.Alangkah baiknya juga memilih yang memberikan harga miring, atau bonus dan tidak membebankan, seperti untuk menjadi reseller harus bayar mahal atau harus membeli barang dengan jumlah besar. Terlebih bagi Anda yang memang memiliki modal terbatas.Cari yang pelayanannya maksimal. Responsif dalam menjawab pertanyaan-pertanyaan Anda saat akan mengorder barang dan mendaftar untuk menjadi reseller, serta pengiriman barangnya juga benar-benar terjamin waktu kedatangannya.
2.       Pelayanan Maksimal
Layani pelanggan dengan maksimal. Jadikan prinsip pelayan adalah raja, layaknya melayani seorang raja. Jadi harus benar-benar membuat mereka puas. Ketika mereka bertanya, maka jawab dengan cepat, tepat, dan tuntas. Sampai mereka paham. Kirim barang tepat waktu. Serta jaga kualitas kemasan, karena seringkali orang masih sangat memperhatikan kemasan dibandingkan isinya yang berkualitas.
3.       Prinsip Kali Banyak, Kali Sering
Jalankan dengan prinsip kali banyak, kali sering. Jadi jangan langsung berpikir ambil untung besar dari satu item barang. Tapi, lebih prioritaskan dengan terjualnya banyak dari item yang dijual dengan keuntungan kecil. Namun mereka sering membeli. Kecil-kecil kalau banyak akan jadi banyak. Kecil-kecil kalau sering untungnya pun jadi besar.
4.       Disiplin dan Konsisten
Kedisiplinan sangat penting, begitu pula konsisten. Jalankan bisnis Anda dengan penuh kedisiplinan dan konsisten. Jangan hanya semangat di awal saja. Rawat selalu semangat Anda untuk membuat bisnis Anda menjadi besar.
5.       Maksimalkan Sosial Media
Jangan salah, saat ini sosial media sangat besar dampaknya untuk penjualan semua produk. Ambil kesempatan itu untuk menjual barang-barang reseller Anda. Maksimalkan iklan di media sosial, buat storytelling, endorser, dan lain sebagainya. Maksimalkan juga jumlah follower agar iklan Anda maksimal.
6.       Manajemen Uang
Pada akhirnya yang akan menentukan usaha Anda akan sukses atau tidak bukan semata-mata karena dagangannya laris. Tapi juga bagaimana pengelolaan keuangannya. Pendapatan harus dimaksimalkan. Namun pengelolaannya juga harus maksimalkan. Jangan sampai besar pasak daripada tiang. Jaga gaya hidup untuk tetap sederhana. Kelola keuangan dengan teliti dan hemat.
Perhatikan betul ketika belanja, maksimalkan yang banyak dibeli atau laris. Jangan hanya banyak barang tapi kurang laku di pasaran.

Anda bisa mencoba maksimalkan beberapa cara yang disarankan untuk membuat usaha reseller Anda sukses besar!

 Jika kamu berminat, silahkan datang segera ke : Jl. Raya Sadananya No. 46 Maleber Ciamis
jika Kamu minat belaj bisa menghubungi ;
Whatsup :0857 2346 1515
Sms only : 0822 1608 6669
Call only  : 0265 777635
PIN : 53868C5D

Facebook : Seprint Art
Twetter : olshopbro
Line : olshopbro
Instagram : olshopbro
Web : www.Olshopbro.id
Email :s3printart@gmail.com
Alamat : Jl. Raya Sadananya No. 46 Maleber Ciamis Jawa Barat Kode Pos 46214




Comments